Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Ruteng | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi dan Perkara Online
Menu

 

           

Ruteng, (30-01-2018) pukul 09.00 WITA. bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ruteng, Ketua Pengadilan Agama Ruteng Sutaji, S.H., M.H. mengambil sumpah dan melantik Kasub Bagian Perencanaan, IT dan Pelaporan dan Juru Sita berdasarkan  SuratKeputusan Sekretaris Mahkamah Agung nomor 223/SEK/Kp.I/XII/2017 tanggal 21 Desember 2017 atas nama Rusli, S.H.I., M.H., dan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 1597/DJA/KP.04.6/SK/12/2017 tanggal 13 Desember 2017 Atas nama Heruyadi Sofian, Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Karyawan/ti serta Honorer. 

Acara diawali dengan pembukaan oleh Fitri Widyawati, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Agama. Kemudian Pengambilan Sumpah dengan disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi Insani Miratillah Inda Sela, S.Ag. dan Abu Hanifah Al-Hamidy, S.Ag. serta Rohaniwan Ahkmad Suadi, S.H.

Selanjutnya prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng, dan serah terima jabatan oleh pejabat yang baru dilantik.

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Ruteng mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang baru dilantik, dan beliau merasa sangat senang sekaligus merasa sangat terbantu oleh kehadiran para pejabat yang baru, karena notabene kedua pejabat yang baru saja dilantik ini berasal dari pengadilan yang baru saja mendapatkan predikat SAPM dengan nilai A excelent dari Mahkamah Agung RI, mengingat bahwa PA Ruteng juga pada tahun ini mempunyai target untuk mendapatkan SAPM dari Mahkamah Agung RI. Kemudian pada amanat terakhir beliau berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat berbagi dan menularkan ilmunya kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Ruteng agar target PA Ruteng untuk meraih SAPM pada tahun 2018 ini dapat tercapai dengan baik.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Nasrudin Romli, S.H.I. dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

 

Go to top