Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Ruteng | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi dan Perkara Online
Menu

 

           

×

Error

There was a problem loading image 4. Hakim C 2.jpg in mod_featcats

 

Rabu, 8 Februari 2018Ketua Pengadilan Agama Ruteng Sutaji, S.H., M.H. menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Agama Ruteng dengan Perkumpulan Lembaga Bantuan Surya Nusa Tenggara Timur, bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Ruteng, setelah Tim Verifikasi dan Evaluasi Penyedia Jasa Konsultan Posbakum Pengadilan Agama Ruteng resmi menunjuk Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Surya NTTsebagai lembaga yang berhak melakukan Pengadaan Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Ruteng.

 

PLBH Surya NTT yang dihadiri langsung oleh Ketuanya E. Nita Juwita, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh unsur pimpinan Pengadilan Agama Ruteng atas kepercayaan yang telah diberikan dan PLBH Surya NTT  akan berusaha untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaiknya. Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng H. Husnul Muhyidin, S.Ag., Panitera Pengadilan Agama Ruteng Insani Miratillah Inda Sela, S.Ag., Sekretaris Pengadilan Agama Ruteng Abu Hanifah Al-Hamidy, S.Ag yang juga menjabat sebagai ketua Tim Verifikasi dan Evaluasi Penyedia Jasa Konsultan Posyakum Pengadilan Agama Ruteng dan disaksikan pula oleh Hakim-Hakim Pengadilan Agama Ruteng.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Ruteng mengucapkan selamat serta memberikan arahan kepada PLBH Surya NTT sebagai lembaga yang berhak melakukan Pengadaan Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Ruteng sebagai berikut: 

1.      Kepada lembaga PLBH Surya NTT diharapkan supaya melaksanakan tugasnya sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.

2.      Memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat pencari keadilan yang akan dan/atau sedang beracara di Pengadilan Agama Ruteng.

3.      Dapat mempertanggung jawabkan kegiatan tersebut dengan tertib Administrasi.

 

Pos bantuan Hukum ini sendiri dibentuk utuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultansi dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan masyarakat yang memerlukan bantuan untuk berperkara di Pengadilan Agama Ruteng.

Go to top