Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Ruteng | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi dan Perkara Online
Menu

 

           

 

Setelah lama kursi jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng kosong, pada hari Senin, tanggal 03 September 2018 sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 138/KMA/SK/VIII/2018 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. tertanggal 9 Agustus 2018, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ruteng Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. resmi diambil sumpah dan dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng yang baru, oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng (Sutaji, S.H., M.H).

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng dimulai pada pukul 10.00 WITA, dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Ruteng, serta dihadiri juga oleh sejumlah tamu undangan di antaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, Ketua MUI Manggarai dan beberapa orang tokoh agama dan masyarakat Ruteng, dan juga dari seluruh aparatur  Pengadilan Agama Ruteng pada umumnya.

Suasana penuh khidmat ini diawali dengan pembacaan SK dan dilanjutkan berturut-turut dengan acara upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang langsung diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng,.Diakhir upacara tersebut ditutup dengan pengalungan pending (kalung jabatan) oleh Ketua PA.Ruteng terhadap Wakil Ketua PA.Ruteng yang baru.

Setelah acara pengambilan sumpah dan pelantikan selesai dilanjutkan dengan acara perkenalan dari pejabat yang baru saja dilantik, dan berikutnya dalam sambutannya Ketua PA Ruteng menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di PA Ruteng kepada Wakil Ketua PA Ruteng yang baru, serta selamat bekerja semoga kehadiran pejabat yang baru akan menambah kemajuan bagi Pengadilan Agama Ruteng.

Tepat pukul 12.00 WIT, acara selesai dengan do’a dan ditutup dengan ucapan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng yang baru (Timred).

 

 

Go to top