Assalamu'alaikum Wr. Wb. | Selamat datang di situs resmi Pengadilan Agama Ruteng | Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi dan Perkara Online
Menu

 

           

×

Error

There was a problem loading image 4. Hakim C 2.jpg in mod_featcats

www.pa-ruteng.go.id │10/10/2018

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ruteng, Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng (Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I.) resmi melantik hakim di Pengadilan Ruteng. Pelantikan berlangsung pada hari Selasa (09/10/2018). Pelantikan hakim tersebut sesuai dengan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 138/KMA/SK/VIII/2018 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. tertanggal 9 Agustus 2018.

Hakim yang dilantik atas nama Nurul Hidayati Diniyati, S. Ag, yang sebelumnya merupakan hakim Pengadilan Agama Batulicin Prosesi pelantikan berjalan singkat, karena hakim tersebut tidak diambil sumpahnya. Setelah pelantikan berlangsung dilanjutkan dengan perkenalan hakim yang baru saja dilantik.

Dalam amanatnya, Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng mengucapkan Selamat Datang kepada hakim yang baru dilantik di Ruteng kota dinginsekaligus hangat. Dalam amanatnya memberikan beberapa catatan yaitu dengan kedatangan hakim akan menambah tenaga yang tentunya akan memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Peradilan Agama Ruteng, namun apa oleh hendak dikata baru saja dilantik dalam waktu dekat hakim yang baru saja dilantik akan kembali melaksnakan tugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Batulicin.

Sebelum mengakhiri amanahnya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, agar seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional serta pegawai dan tenaga kontrak kiranya saling kerjasama, bahu membahu dan kompak untuk melaksanakan tupoksi karena sangat terbatasnya personil, apalagi dalam waktu dekat adanya lomba ABS, penerapan PTSP paling lambat 3 bulan yang akan datang dan adanya evaluasi setiap Jumat SIPP oleh Badilag yang akan diumumkan di website.

Kemudian, Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya agar seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional serta pegawai dan tenaga kontrak sehingga Pengadilan Agama Ruteng telah berhasil dalam berbagai hal selama ini.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada hakim yang baru dilantik, yang diawali oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng dan diikuti oleh agar seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional serta pegawai, tenaga kontrak dan Dhrammayuktikarini Pengadilan Agama Ruteng. (IT/af).

Go to top