header transparent

on . Dilihat: 42

Demi Terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK),

PA Ruteng Mengikuti Entry Meeting Desk Evaluation

entry zoom 1

 www.pa-ruteng.go.id

Pada hari Senin (03/05/2021), Pengadilan Agama Ruteng mengikuti kegiatan Entry Meeting Desk Evaluation Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting tepat pada pukul 10.00 WITA yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan masing-masing koordinator area serta perwakilan anggota per area Zona Integritas (ZI).

Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi surat undangan dari Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor: 513/BP/KP.02.1/3/2021 pada tanggal 29 Maret 2021 dan sebagai tindaklanjut dari surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor: 714/SEK/OT.01.1/3/2021 tanggal 9 Maret 2021 mengenai Permintaan Pelaksanaan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) terhadap Calon Unit Kerja Berpredikat WBK/WBBM.

entry zoom 4

Acara diawali dengan pengenalan masing-masing Tim Evaluator PMPZI, dilanjutkan dengan pengarahan mekanisme dan teknis evaluasi penilaian ZI WBK/WBBM berdasarkan dengan timeline yang telah ditentukan, serta penyampaian hasil screening sementara terhadap eviden yang telah diupload oleh masing-masing satker di aplikasi PMPZI seperti halnya mengingatkan kepada satker untuk mereview kembali evidennya apakah masih terdapat eviden yang belum dilengkapi ataupun belum sesuai dengan butir pertanyaan di aplikasi PMPZI.

Kepala Badan Pengawasan MA RI Bapak Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum, dalam sambutannya bahwa penilaian internal ini dilakukan oleh Badan Pengawasan setelah menerima permintaan dari Sekertaris Mahkamah Agung. Selanjutnya kita akan mengevaluasi apakah unit-unit kerja ini layak untuk diajukan oleh Mahkamah Agung dalam hal ini Sekretaris Mahkamah Agung ke tingkat Nasional yang nantinya akan di tindaklanjuti oleh tim dan dinilai oleh Kemenpan-RB.

entry zoom 2

Zoom meeting yang diselenggarakan oleh Bawas Mahkamah Agung RI ini dihadiri oleh Satker Pengadilan Agama se-Indonesia. Acara Entry Meeting secara garis besar membahas tentang Pembangunan Zona Integritas dimasing-masing satker. Kelengkapan dokumen serta waktu yang tersisa untuk membenahi satkernya masing-masing demi terwujudnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

entry zoom 3

Entry Meeting Desk Evaluation bertujuan untuk menilai dan memberi saran perbaikan dalam Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas. Agar dalam mewujudkan unit kerja di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya yang bersih dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Serta mampu memberikan pelayanan dan berkualitas kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk Pengadilan Agama Ruteng dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan bekerja secara optimal untuk mereview terkait kelengkapan eviden untuk memenuhi Lembar Kerja Evaluasi PMPZI serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan Desk Evaluation PMPZI Tahun 2021.

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665