header transparent

on . Dilihat: 28

“Villa Alam Flores”, Lokasi Pengadilan Agama Ruteng Mengadakan

Halal Bi Halal & Family Gathering

 111

Ruteng, Sabtu 22 Mei 2021 Pengadilan Agama Ruteng membuat hajatan internal untuk seluruh aparatur Pengadilan Agama Ruteng, yaitu Halal Bi Halal sekaligus dikemas dengan konsep Family Gathering dengan Tema “Sucikan Hati, Melangkah Bersama, Menuju Kemengan Sejati”. Seluruh pimpinan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Negeri Sipil serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) berpartisipasi didalam mensukseskan kegiatan tersebut, bahkan juga mengikutsertakan keluarga baik pasangan maupun anak-anak agar semakin mempererat tali silaturrahim.

112

Seluruh peserta berkumpul di kantor pada pukul 07.30 WITA, untuk berangkat bersama menuju lokasi “Villa Alam Flores” yang berjarak sekitar 30 KM dari Kantor Pengadilan Agama Ruteng. Perjalanan ditempuh kurang lebih 1 jam. Sesampainya di lokasi, seluruh peserta langsung menikmati alam pegunungan dengan view sawah laba-laba yang begitu indah, sementara panitia Halal bi Halal dan Family Gathering menyiapkan aula tempat digelarnya acara.

113

Acara dimulai tepat pukul 10.00 WITA, dengan dipandu oleh MC yaitu Rifqi Kurnia Wazzan, S.H.I., M.H (Hakim) dan Abdul Qodir, S.H.I (Panmud Gugatan). Diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Sahrir Ramadan, lalu sambutan Ketua Pengadilan Agama Ruteng (Irwahidah, MS, S.Ag., M.H.), dan dilanjutkan dengan foto bersama. Kemudian agenda selanjutnya yaitu pemutaran Video “Brain Gym Simple” dengan Pak Panitera (Azriaddin, S.Ag., M.H) sebagai relawan untuk mempraktekkan senam otak tersebut. Pemutaran video berikutnya yaitu “Sebelum Kamu Menyerah” yang kemudian disusul dengan sedikit penyampaian atau pesan dari Pak Wakil Ketua (Ridwan, S.H.I).

114

Total ada 8 video yang ditayangkan di dalam acara Halal Bi Halal dan Family Gathering tersebut. Dengan konsep audio-visual, yang bertujuan agar aparatur Pengadilan Agama Ruteng bisa fresh, full spirit, dan mampu meningkatkan motivasi hidupnya agar nantinya mampu mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh kebahagiaan. Sehingga setiap penayangan video selalu diberi kesempatan kepada peserta mulai dari Hakim (Rofi’ Almuhlis, S.H.I.), Sekretaris (Supriadi, S.H., M.H) sampai teman-teman PPNPN untuk berkomentar, berdiskusi, bertukar pengalaman sesuai dengan tema video yang ditayangkan.

115

Tidak lupa doorprize juga telah disiapkan oleh panitia, sehingga manambah semarak kegiatan Halal Bi Halal dengan konsep Family Gathering ini. Acara ditutup dengan pesan kesan yang disampaikan oleh Samsul A. Rahman. Dan ditutup dengan doa oleh Pak Azriaddin, S.Ag., M.H.

117

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, dengan menikmati hidangan sate, opor ayam, rendang, tahu, tempe, “Sambal Gila” dan lain sebagainya. Sekaligus berbincang hangat yang diiringi karaoke secara bergantian. Ada juga yang berfoto dipuncak sekaligus menikmati kopi sambil ngobrol secara “intim”.

119

120

Meskipun semua bunga tidaklah mekar secara bersamaan, tetap berjalanlah disisiku, karena ‘kita’ dan ‘kalian’ akan mampu mewujudkan Zona Integritas di Pengadilan Agama Ruteng.. Bravo Pengadilan-Ku..

(_wazzan_)

118

121

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665