header transparent

on . Dilihat: 85

Ketua PTA Kupang Pimpin Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Ruteng

kemarin 1

www.pa-ruteng.go.id

 

Ruteng (16/06/2021), Tim Pembinaan dan Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Ruteng. Adapun waktu pelaksanaannya selama tiga hari kerja sejak tanggal 14-16 Juni 2021. Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Peradilan Agama di wilayah hukum Nusa Tenggara Timur ini dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan. Tim dipimpin oleh YM Dr. Dra. HJ. Sisva Yetti, S.H., M.H ( selaku Ketua Pengadilan Tinggi Kupang), YM Dr. Drs. H. Abdul Hadi, M.H.I (selaku Hakim Tinggi), Bapak Hendra Surya, S.H., S.Sos., M.M (Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kupang) dan Bapak Husen Ute, S.H.I (selaku Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Kupang).

Pembinaan dan Pengawasan dari PTA Kupang adalah kegiatan tahunan yang rutin dijalankan. Selama kurang lebih 2 hari kerja, Tim dari PTA Kupang melakukan pemeriksaan baik itu pemeriksaan ketersediaan sarana dan prasarana, pemeriksaan Berkas Perkara maupun administrasi persidangan lainnya. Tidak lepas juga dari pengawasan yaitu bidang kesekretariatan yang langsung diperiksa oleh Sekretaris PTA Kupang.

kemarin 2

Ketua Pengadilan Agama Ruteng YM Irwahidah MS, S.Ag., M.H yang mendamping selama pemeriksaan dari Tim PTA Kupang menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan regular yang dilakukan Pengadilan Tinggi Agama Kupang dalam rangka pembinaan dan Pengawasan terhadap Pengadilan Agama Ruteng. Tujuannya agar berjalannya organisasi yang ada di Pengadilan AGama Ruteng memang benar-benar dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Di akhir sesi kegiatan, dilakukan pemaparan (Exposes) dari Tim Pengadilan Tinggi Agama Kupang terhadap hasil temuannya selama melakukan pemeriksaan, dengan mengungkapkan kekurangan, kesalahan agar segera ditindaklanjuti.

kemarin 3

Dalam sesi expose yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ruteng. Ketua PTA Kupang mewanti-wanti untuk memperhatikan betul kinerja persidangan yang diukur melalui aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). Aplikasi SIPP merupakan jendela untuk menakar standar kinerja seluruh user yang ada di Pengadilan Agama khususnya pelayanan hukum terhadap masyarakat, oleh karenanya mohon diperhatikan betul agar peringkat SIPP dapat terus ditingkatkan. Ujar YM Dr. Dra. HJ. Sisva Yetti, S.H., M.H.

Di penghujung acara exposes Ketua Pengadilan Agama Ruteng menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim dari PTA Kupang yang telah datang melakukan pembinan dan pengawasan di Pengadilan Agama Ruteng. Keluarga besar Pengadilan Agama Ruteng menghaturkan mohon maaf atas kekurangan yang telah menjadi temuan dari Tim, dan kami akan segera menindaklanjutinya sesuai dengan kontrak kinerja yang telah ditandatangani oleh semua pegawai.

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665