header transparent

on . Dilihat: 121

ACARA PENGANTAR ALIH TUGAS SANG JENDERAL PENGADILAN AGAMA BAJAWA

alih 1

www.pa-ruteng.go.id

Kamis (5/7/2021), bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama ruteng menyelenggarakan acara Pengantar Alih Tugas YM Ridwan, S.H.I, yang mendapatkan promosi dan mutasi dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng menjadi Ketua Pengadilan Agama Bajawa. Acara dilakukan secara sederhana, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA yang dihadiri oleh seluruh pegawai pada Pengadilan Agama Ruteng serta tamu undangan.             

YM Ridwan, S.H.I, mengawali karirnya di Mahkamah Agung sebagai CPNS pada Pengadilan Agama Praya pada tahun 2007 pada pertengahan tahun 2020 beliau kembali ke Pengadilan Agama Ruteng dipromosikan sebagai Wakil Ketua, dan tahun 2021 ini beliau kembali dipromosikan sebagai Ketua Pengadilan Agama Bajawa.

 alih 2

Tujuan acara Pengantar Alih Tugas ini tidak lain dan tidak bukan sebagai sarana untuk memperat tali persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan di lingkungan Pengadilan Agama Ruteng untuk mengantarkan YM Ridwan, S.H.I, yang dialih tugaskan ketempat yang baru.

Ketua Pengadilan Agama Ruteng YM Irwahidah MS, S.Ag., M.H, dalam sambutannya kurang lebih beberapa bulan yang lalu tepatnya di tanggal 7 September 2020 lalu, saya melantik Pak Ridwan, S.H.I, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng. Dari situ sempat saya mengatakan bahwa Alhamdulillah saya dapatkan seorang Wakil yang namanya Ridwan yaitu penjaga Surga yang dimana Pak Ridwan ini membuat Surga bagi Pengadilan Agama Ruteng. Artinya kita membuat komunikasi sebagaimana baiknya kakak adik, atasan bawasan ataupun sesame rekan Hakim. Sehingga kita bisa membawa Pengadilan Agama Ruteng maju walau kita tidak masuk ke Zona Integritas. Terimakasih Pak Ridwan selaku ketuam Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Ruteng sehingga sudah cukup membawa Pengadilan Agama Ruteng dengan nilai bagus.

alih 4

YM Rifqi K. Wazzan, S.H.I., M.H selaku Hakim menambahkan bahwa keinginan kita semua sebenarnya kalau sudah kita capai kemudian kita lepas keinginan itu akan sangat berat merasakan kehilangan. Saya mengingat waktu itu ketika Ibu Ketua melantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, semoga dengan kehadiran pak Ridwan sebagai seorang Malaikat penjaga Surga dapat membawa suasana Surga di Pengadilan Agama Ruteng.

Dalam kesempatan YM Ridwan, S.H.I, menyampaikan pesan perpisahannya bahwa sejak saya berpidah tugas di Pengadilan Agama Ruteng cinta bagi Bapak Ibu sekalian, kekompakan sekalian lebih khusus bahkan saling mendoakan. Sungguh saya tidak mampu berkata-kata kecuali terimakasih banyak yang sebesar-besarnya. Melalui perpisahan ini, karena belum banyak saya berikan kepada Bapak Ibu sekalian. Disini saya belajar bagaimana totalitas dengan Ibu Ketua, Para Hakim, Pak Panitera, Pak Sekretaris dan teman-teman yang lain.

 alih 3

Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Ruteng, mengucapkan selamat bertugas di tempat baru untuk YM Ridwan, S.H.I, semoga dapat bersinergi menjalankan tugas sebaik-baiknya, dan senantiasa menjaga kinerja profesionalisme dalam mewujudkan visi misi Mahkamah Agung dalam menuju Peradilan yang Agung.

 alih 5

Acarapun ditutup dengan pemberian cendera mata dan ucapan dari seluruh hadirin. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh warga Pengadilan Agama Ruteng. Terimakasih atas kebaikan dan kerjasama selama ini, semoga selalu sukses, serta senantiasa mendapat limpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT. Amin…

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665