header transparent

on . Dilihat: 66

SEMANGAT PERAYAAN HUT RI KE-76 PA RUTENG UNTUK INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH

 hut 1

www.pa-ruteng.go.id

Selasa (17/8/2021), Menindaklanjuti arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI berkenan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dan memperhatikan Surat Sekretaris Negara RI Nomor : B-564/M/S/TU.00.04/07/2021. Bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Ruteng, pukul 07.00 WITA Seluruh jajaran Pengadilan Agama Ruteng melaksanakan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun RI ke-76, bertindak sebagai Pembina Upacara YM Rofi’ Almuhlis, S.H.I.

 hut 2

Kemerdekaan berarti kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara atau Bangsa dapat diartikan sebagai peringatan dimana suatu Negara atau Bangsa terbebas dari segala bentuk Penjajahan Bangsa Asing. Bebas membangun Negara atau bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain.

Kemerdekaan bangsa Indonesia ditandai dengan dibacakannya Naskah Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh Ir. Soekarno di kediamannya, Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Acara dimulai pada pukul 10.00 dengan pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera Merah Putih, yang telah dijahit oleh Ibu Fatmawati, dikibarkan, disusul dengan sambutan oleh Soewirjo, wakil walikota Jakarta saat itu dan Moewardi, pimpinan Barisan Pelopor.

 hut 3

Dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 ini harapannya sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa, dengan penuh jiwa yang hidup dalam keberagaman dan kebinekaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai, semoga Allah SWT melimpahkan karunia-Nya, baik yang datang dari langit maupun dari bumi.

 hut 4

YM Rofi’ Almuhlis selaku Pembina Upacara dalam Amanatnya menyampaikan bagwa hari ini Hari Ulang Tahun Negeri Tercinta kita yang ke-76 dan kali keduanya pula kita merayakan Hari Kemerdekaan Indinesia di tengah situasi pandemi Covid-19. Sesungguhnya makna Kemerdekaan di situasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid-19 bersama-sama. Meskipun mungkin ada yang kurang percaya mengenai wabah ini, namun setidaknya tetaplah kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain yakni dengan memberikan rasa nyaman bagi orang lain dengan cara menuruti anjuran dari Pemerintah yaitu dengan tetap memperketat Protokol Kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

 hut 5

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini, semoga Allah berikan kita inspirasi yang tak putus-putus untuk selalu menciptakan sumber daya manusia yang unggul, Indonesia maju dan berjaya, mampu bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia, sebagaimana tema pada Hari Ulang Tahun ke-76 kali ini adalah “ Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Aamiin Aamiin ya Rabbalalamin.

Dirgahayu Indonesia Ke-76

“ INDONESIA TANGGUH

INDONESIA TUMBUH “

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665