header transparent

on . Dilihat: 54

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA MUDA HUKUM, PANITERA MUDA GUGATAN DAN PANITERA MUDA PERMOHONAN

LOKOMOTIF BARU KEPANITERAAN PA RUTENG

HH 1 www.pa-ruteng.go.id

 

Selasa (28/09/2021), tepat pada pukul 10.00 WITA. Di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ruteng telah hadir seluruh jajaran Pengadilan Agama Ruteng mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim-Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Ruteng serta seluruh pegawai dan honorer dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 HH 2

Kekosongan Jabatan Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Ruteng yang beberapa tahun lalu ditinggal oleh Muh. Tahir Guhir, S.H, yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama Jakarta Utara, telah terisi kembali yang baru. Tepat hari ini di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ruteng Abdul Qodir, S.H.I,. (Sebagai Panitera Muda Hukum) yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera muda Gugatan, Abdul Gafur, A.Md,. S.H,.(sebagai Panitera Muda Gugatan) yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti dan Mahmud, S.H,(sebagai Panitera Muda Permohonan) yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Penggadilan Agama Sumbawa Besar Kelas I B. dan telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng YM Irwahidah MS, S.Ag., M.H. Pelantikan digelar berdasarkan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2856/DJA/KP.04.6/SK/9/2021, 2857/DJA/KP.04.6/SK/9/2021 dan 2747/DJA/KP.04.6/SK/9/2021 Tentang Pengangkatan/ Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Peradilan Agama.

 HH 3

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan Padamu Negeri. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh pembawa acara, lalu pembacaan doa oleh YM Rofi’ Almuhlis, S.H.I,. yang selanjutnya pembacaan Surat Keputusan oleh Musliadi,. adapun yang menjadi saksi-saksi adalah Supriadi, S.H., M.H dan Rusli, S.H.I,. M.H. Sedangkan Rohaniwan yaitu Heruyadi Sofian. Dan adapun puncak acara adalah Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng YM Irwahidah MS, S.Ag., M.H., seterusnya penandatanganan Pakta Integritas, kemudian dilanjutkan dengan sambutan/pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng.

 HH 4

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Ruteng mengucapkan selamat datang kepada Panitera Muda Hukum, Panitera Muga Gugatan dan Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Ruteng yang baru saja kita saksikan Pembangbilan sumpah dan jabatan yang baru, beliau juga berharap dengan hadirnya yang baru ini dapat membawa aura dan suasana yang segar di Pengadilan Agama Ruteng. Sehingga proses pelayanan dan langkah kerja seluruh pegawai bisa berjalan sebagaimana sesuai dengan kebijakan yang selama ini telah berjalan. Disamping itu dengan pengalaman yang dimilikinya supaya membawa perubahan pada Pengadilan Agama Ruteng kearah yang lebih baik sebagaimana motto Pengadilan Agama Ruteng yaitu D’KRAENG (Dinamis, Kompak, Ramah, Aspiratif, Elegan, Nyaman dan Gigih). Semoga motto ini selalu terpatri pada jiwa kita seluruh pejabat yang ada dalam lingkup Pengadilan Agama Ruteng.

 HH 5

suatu kehormatan yang besar yaitu pada hari ini ketika kita melantik ketiga panitera yaitu Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan di hadiri oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, yang kita tidak pernah menyangkah pada hari ini beliau bersama kita semua.

 HH 6

Selanjutnya sesuai Protokol Kesehatan, dipenghujung acara seluruh pegawai berfoto bersama, dan seluruh peserta yang hadir dan tamu undangan memberikan ucapan selamat satu per-satu kepada pejabat Pengadilan Agama Ruteng yang baru dilantik.

 HH 7

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665