header transparent

on . Dilihat: 17

TIM ASSESOR EKSTERNAL DITJEN BADILAG

LAKUKAN PENILAIAN SURVEILLANCE

AKREDITASI PENJAMIN MUTU PENGADILAN AGAMA RUTENG

 APM 1

www.pa-ruteng.go.id

Senin (22/11/2021), Pengadilan Agama Ruteng mendapat kunjungan dari Tim Surveilan Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Assesor Badilag dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Secara mendadak Tim Assesor datang ke Pengadilan Agama Ruteng, tanpa diketahui kehadirannya dan langsung menjumpai Security di pos. Tim Assesor terdiri dari dua orang yaitu Ibu Nurhayati Lepang Ama, S.Kom dan Risky Arya Wicaksono, S.Adm selaku pendamping Assesor.

Kedatangan Tim Assesor diterimah langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng Ibu Irwahidah MS, S.Ag., M.H, didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng Moh. Bahrul Ulum, S.H.I, Hakim selaku Assesor Internal, Sekretaris dan seluruh pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Ruteng.

 APM 2

Penilaian surveillance Akreditasi Penjamin Mutu (APM) dilakukan selama dua hari mulai tanggal 22-23 November 2021. Pelaksaana penilaian dimulai pada pukul 10.00 WITA dimana Tim Assesor melakukan observasi implementasi Akreditasi Penjamin Mutu (APM) di Pengadilan Agama Ruteng. Selama observasi Tim Assesor melakukan asesmen terhadap pelaksanaan dan penerapan Akreditasi Penjamin Mutu di Pengadilan Agama Ruteng, dengan melakukan monitoring dan penelusuran dokumen, sarana dan prasarana dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung kesetiap ruangan dan bagian di Pengadilan Agama Ruteng.

 APM 3

Dalam menggali dan mencari serta memberikan penilaian melalui kelengkapan berkas, Tim Assesor juga mengadakan wawancara langsung dengan Tim Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Agama Ruteng, baik itu langsung dengan Ketua Pengadilan Agama Ruteng maupun dengan koordinator lainnya. Selain itu Tim Assesor juga mengecek langsung kelengkapan saran prasarana maupun eviden-eviden yang menjadi penilaian dalam Akreditasi Penjamin Mutu ini di setiap ruangan yang ada. Tentunya hal ini bertujuan untuk memberikan penilaian yang objektif dan transparan dari hasil penilaian yang dilakukan selama Tim Asssesor berada di Pengadilan Agama Ruteng.

 APM 4

Pelaksanaan kegiatan penilaian ini berlangsung dengan lancar dan sukses dari awal hingga akhir dan ditutup dengan evaluasi hasil penilaian pada acara closing meeting pada tanggal 23 November 2021 pukul 16.30 WITA. Hasil evaluasi menunjukan bahwa Pengadilan Agama Ruteng telah melaksanakan Akreditasi Penjamin Mutu (APM) Badan Peradilan Agama dengan baik.

Diakhir acara setelah menyampaikan evaluasi dan monitoring oleh Tim Assesor Akreditasi Penjamin Mutu tersebut dilakukan penyerahan penjanjian penyelesaian kontrak kerja dari Tim Assesor kepada Ketua Pengadilan agama Ruteng untuk ditindaklanjuti.

 APM 5

Semoga Pengadilan Agama Ruteng terus maju, jaya dan berprestasi, tetap solid dan kompak antara seluruh dan kembali dapat mempertahankan Predikat “A” Excelent APM dapat diraih lagi.. sehingga dapat meningkatkan mutu dan layanan kepada para pencari keadilan dengan berstandarkan pada Sistem Manajemen Mutu. Aamiiin.

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665