header web kuning crop

Ditulis oleh Fitri on . Dilihat: 127

Pengadilan Agama Ruteng Menyelenggarakan Sidang Keliling Perdana di Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai

Sidkel PA Ruteng 1

Ruteng, www.pa-ruteng.go.id ˡ 14/03/2019

Kamis tanggal 14 Maret 2019 sekitar jam 07.00 WITA rombongan PA Ruteng menuju Kecamtan Reok tepatnya di Kantor Urusan Agama Kecamatn Reok untuk melaksanakan.Sidang keliling sebagai wujud pengamalan misi Mahkamah Agung yaitu memberikan akses kemudahan dalam menjalankan proses hukum. Selain itu sidang keliling juga sebagai bentuk pelayanan prima Pengadilan Agama Ruteng kepada para pencari keadilan. Rombongan tim tiba di lokasi sidang keliling kurang lebih pukul 09.30 WITA. Meskipun jarak yang ditempuh begitu jauh tidak menyulutkan semangat para rombongan untuk memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.

Sidang keliling merupakan satu program kerja Pengadilan Agama Ruteng tahun anggaran 2019 yang bertujuan memberikan kemudahan akses bagi para pencari keadilan. Tujuan ini sejalan dengan agenda besar Mahkamah Agung dan Dirjen Badilag untuk menciptakan kondisi dimana masyarakat (pencari keadilan) dapat dengan mudah mendapatkan akses dan menyalurkan hak-haknya untuk mendapatkan keadilan dari lembaga pengadilan, dengan semboyan justice for all (keadilan untuk semua).

Sidkel PA Ruteng

Sidang kali ini dipimpin langsung oleh Al Fitri,S.Ag.S.H.,M.H.I sebagai Ketua Majelis, kemudian Madjibran Tjebbang, S.H.I dan Miftah Faridi.S.H.I sebagai Hakim Anggota, Muhammad Thahir Guhir,S.H sebagai Panitera Pengganti dan Khairul Anam sebagai Admin.

Setelah sampai di lokasi rombongan segera mempersiapkan diri untuk memulai sidang. Persidangan di mulai tepat pada pukul 10.00 WITA. perkara yang disidangkan adalah perkara gugatan.

Setelah pencari keadilan selesai dipanggil selesai juga sidang keliling tersebut.  Sidang kali ini berjalan dengan lancar dan pencari keadilan pun mengikutinya dengan tertib dan tenang.(Tim/Cak Anam)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.