header web kuning crop

Ditulis oleh Miftah Faridi on . Dilihat: 158

Pengantar Tugas Wakil Ketua PA Ruteng

Perpisahan.jpg

 

Ruteng I www.pa-ruteng.go.id I 09/05

Waktu terus berjalan, kemaren sudah berlalu, kita terus maju. Apa yang sudah kita persembahkan? Waktu yang terlalu singkat, apa yang sudah kita perbuat. Mungkin ini lah sekelumit kecil yang selalu kita rasakan dalam diri kita. Kau Tuntaskan lah dengan penuh keikhlasan, hari ini kan jadi masa lalu esok hari, esok harapan kita, jangan berdiam diri dan meragu pun jangan gentar menapaki waktu. Hari terus berganti, ada yang datang ada pula yang pergi. Hari ini, minggu pertama di bulan Ramadhan, tepat hari Kami tanggal 9 Mei 2019, Pengadilan Agama Ruteng mengadakan acara sederhana Pengantar Tugas Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Bapak Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. yang akan melanjutkan kariernya di Tanah Sumatera juga sebagai Wakil Ketua. Acara dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Ruteng mulai dari Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, tidak terkecuali PTT Pengadilan Agama Ruteng.

Perjalanan di Ruteng yang terlampau singkat, sekitar 8 (delapan) bulan beliau mengabadikan diri sebagai pimpinan yakni Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng yang sampai saat ini Ketua masih terdapat kekosongan dan belum ada yang menempati. Sekitar awal bulan September 2018 beliau dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng yang pada saat itu dijabat oleh Bapak Sutaji, S.H., M.H. yang sekarang menjabat Ketua PA Tabanan. Sebagai pimpinan tentu banyak yang sudah yang beliau lakukan kendati dengan waktu yang relatif singkat dan tinggal berjauhan dengan keluarga. Perubahan yang sangat terlihat adalah desain Website PA Ruteng yang beliau sulap dengan tampilan yang jauh modern, dan tentu ini lah yang dapat dirasakan oleh semua orang. Menulis merupakan hobby beliau, dan tentu sudah banyak tulisan-tulisan beliau yang sering ditampilkan di Website Badilag. Acara Pengantar Tugas  yang diawali dengan Kesan dan Pesan yang disampaikan seorang Hakim yang kemudian dilanjutkan oleh Kesan dan Pesan oleh Bapak Wakil Ketua selama beliau bertugas di PA Ruteng dan kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sekretaris PA Ruteng yang menyampaikan Pengantar Tugas.

Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Begitulah pepatah yang sering didengar. Memang benar perpisahan merupakan hal yang lumrah terjadi setiap adanya pertemuan. Adakalanya perpisahan itu hanyalah untuk sementara, tetapi juga bisa untuk waktu yang cukup lama. Seringkali perpisahan akan menimbulkan kesedihan yang berkepanjangan. Perpisahan yang terjadi dengan orang-orang terdekat pasti akan menimbulkan kesedihan yang mendalam. Meluapkan perasaan sedih karena berpisah menjadi salah satu pilihan agar hati lebih tenang, salah satunya menggunakan kata-kata perpisahan. Kebersamaan kadang terlalu singkat untuk kita. 

Bapak Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. akan menuju Pengadilan Agama Tulang Bawang Tengah, Provinsi Lampung dan akan menjabat juga sebagai Wakil Ketua. PA Tulang Bawang Tengah juga sudah memiliki Hakim yang dulu nya pernah bertugas di Pengadilan Agama Ruteng, yakni Bapak Novendri Eka Saputra. Mungkin dulu sewaktu Bapak Novendri Eka Saputra meninggalkan PA Ruteng itu merupakan perpisahan, tetapi itu merupakan awal dari pertemuan kembali di dalam Satker PA Tulang Bawang Tengah. Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Bapak Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. (Tim/Admin).

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.