header web kuning crop

Ditulis oleh Miftah Faridi on . Dilihat: 30

Apel Pagi di Pengadilan Agama Ruteng (22/07)

 

Apel tgl 22 07 2019 1 k

 

Ruteng I www.pa-ruteng.go.id I 22/07/19

Setelah libur weekend 2 (hari) Sabtu dan Minggu, aktifitas rutin berjalan seperti biasanya tak terkecuali apel pagi yang kali ini dikomandani oleh Ahmad Junaidi. Apel pagi ini yang bertindak sebagai Pembina adalah Bapak Madjibran Tjebbang, S.H.I. (Hakim Pengadilan Agama Ruteng). Apel yang diikuti oleh seluruh aparatu Pengadilan Agama Ruteng, mulai dari pimpinan yakni Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Pejabat Fungsional dan Strktural serta seluruh PTT Pengadilan Agama Ruteng.

Cuaca Pagi yang masih terasa dingin tidak menyurutkan semangat seluruh aparatur Pengadilan Agama Ruteng untuk kembali rutinitas sehari-hari yang pada hari ini diawali dengan Apel Pagi. Dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, diantara nya tentang Keamanan. Beberapa waktu lalu, ada kejadian di Pengadilan Agama Pangkalan Bun, di wilayah PTA Kalimantan Tengah yang mengalami kehilangan barang karena terjadi perampokan yang mengakibatkan kehilangan uang jutaan rupiah dan beberapa barang seperti laptop, untuk itu keamanan harus terus ditingkatkan dan kita harus terus waspada terhadap hal-hal yang bisa merugikan Kantor, khususnya Pengadilan Agama Ruteng. Oleh karena itu, mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) telah mengeluarkan himbauan melalui Surat bertanggal 18 Juli 2019 dengan Nomor 3456/DjA/HM.00/7/2019 tentang Himbauan Keamanan disebutkan beberapa hal penting yang secara garis besar bahwa agar meningkatkan kewaspadaan bagi seluruh aparatur pengadilan, mengevaluasi standar sistem pengamanan, meningkatkan keamanan dan mengaktifkan cctv, menambah jumlah tenaga keamanan, dan melakukan koordinasi dengan aparat keamanan  baik kepolisian maupun pemda dengan meminta bantuan Satpol PP dan segera melaporkan kepada Dirjen jika ada kejadian terkait kondisi kemanan.

Apel Pagi 22 07 2019 2 k

Dalam kesempatan itu juga, pembina apel juga kembali mengingatkan dan menekankan peran cctv yang boleh dibilang merupakan perangkat yang penting di Pengadilan untuk memonitor seluruh kantor, dan kembali meningkatkan kewaspadaan terlebih bagi pihak-pihak berperkara. Meskipun perkara tidak terlalu banyak, akan tetapi kewaspadaan itu mutlak kita tingkatkan dan agar seluruh pengunjung sidang agar terlebih dahulu diperiksa sebelum memasuki ruang tunggu terlebih lagi sebelum memasuki ruang sidang. (admin/MF)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.