header web kuning crop

Ditulis oleh Miftah Faridi on . Dilihat: 109

Pelantikan Panitera Pengganti PA Ruteng

 Pelantikan Abdul Qodir 2

Ruteng I www.pa-ruteng.go.id I 23/07 

Dingin cuaca di Ruteng masih terus dirasakan warga Ruteng, meskipun begitu dengan suhu yang dingin tetap tidak menyurutkan langkah Saudara Abdul Qodir, S.H.I. beserta keluarga untuk menginjakkan kakinya di tanah Manggarai. Ya, didampingi Istri dan anak, Abdul Qodir, S.H.I. memperkenalkan diri setelah dilaksanakan acara pelantikan sebagai panitera pengganti di Pengadilan Agama Ruteng. Sebelumnya, tepat jam 09.00 WITA Pengadilan Agama Ruteng melaksanakan Pelantikan Panitera Pengganti yang dipimpin langsung pimpinan Pengadilan Agama Ruteng, yakni Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng Ibu Irwahidah MS, S.Ag., M.H. Acara kali ini dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Ruteng tidak terkecuali seluruh PTT Pengadilan Agama Ruteng.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini berlangsung khidmat. Kemudian dibacakan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 2591 Tahun 2019 oleh petugas yang dalam hal ini oleh Khairul Anam dan dilanjutkan seremonial acara pelantikan. Sebelum dilantik di Pengadilan Agama Ruteng, Abdul Qodir, S.H.I. bertugas di Pengadilan Agama Dompu sejak CPNS tahun 2014 yang kemudian menjadi Jurusita Pengganti di Pengadilan yang sama pada tahun 2017. 

Pada bulan Mei 2019 yang lalu, Badan Peradilan Agama MA-RI menyelenggarakan tes / Seleksi Calon Panitera Pengganti (CPP) yang sudah dinyatakan lulus administrasi sebelumnya. Seleksi yang diselenggarakan secara Online dilaksanakan di beberapa daerah, dan Saudara Abdul Qodir, S.H.I. juga masuk dalam daftar yang lulus seleksi administrasi tersebut yang kemudian mengikuti tes / seleksi yang diselenggarakan secara Online tersebut. Pada tanggal 21 Mei 2019, Badilag melalui website resminya menyampaikan hasil pengumuman E-Tes Calon Panitera Pengganti Mahkamah Syar'iyah / Pengadilan Agama Tahun 2019 yang juga terdapat nama Abdul Qodir, S.H.I. yang lulus dalam seleksi itu. Dan pada tanggal 29 Mei 2019, Badilag melalui website-nya kembali mengumumkan penempatan Calon Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Tahun 2019. Pada Pengumuman tersebut, Pengadilan Agama diberikan penambahan pegawai dengan dipromosikannya Saudara Abdul Qodir, S.H.I. yang sebelumnya menjabat sebagai Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Dompu.

Pelantikan Abdul Qodir 3

Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng yang melantik menyampaikan beberapa amanat diantaranya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Pengadilan Agama Ruteng kepada Bapak Abdul Qodir dan keluarga dan menjadi bagian dari Pengadilan Agama Ruteng dan berharap semoga dengan datangnya Panitera Pengganti yang baru selain menambah personel juga dapat membantu dan berbagi pengalaman dari satker asal dan bisa saling melengkapi agar Pengadilan Agama jauh lebih baik.

Pelantikan Abdul Qodir 1

Acara kemudian ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng, dan dilanjutkan dengan perkenalan dan ucapan selamat dari seluruh aparatur Pengadilan Agama Ruteng serta foto bersama. (admin/MF)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.