header web kuning crop

"Aba Azriaddin" Lokomotif Baru Kepaniteraan PA Ruteng

Ditulis oleh Rifqi Kurnia Wazzan on . Posted in Berita

Ditulis oleh Rifqi Kurnia Wazzan on . Dilihat: 82Posted in Berita

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITERA:

LOKOMOTIF BARU KEPANITERAAN PA RUTENG

WhatsApp Image 2020 12 01 at 11.45.01 3 

www.pa-ruteng.go.id

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 2222/DJA/KP.04.6/SK/9/2020 Tahun 2020 pada tanggal 28 September 2020 tentang Pengangkatan / Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Peradilan Agama, Azriaddin, S.Ag., MH dilantik sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Ruteng.

Pelantikan Panitera yang baru yaitu Bapak Azriaddin, S.Ag., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Bajawa, menggantikan Panitera Pengadilan Agama Ruteng Ibu Insani Miratillah Inda Sela, S.Ag yang dipindah tugaskan sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Labuan Bajo. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 November 2020, bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Ruteng. Pelantikan tersebut dimulai pada pukul 10.00 WITA yang dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Ruteng, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu Hymne Mahkamah Agung, kemudian pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Abdul Qodir, S.H.I. dengan penuh khidmat.

WhatsApp Image 2020 12 01 at 11.45.01 2

Selanjutnya upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan langsung diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng Irwahidah MS., S.Ag., M.H dengan saksi Bapak Alifudin,S.Ag., S.Pd (Guru MAN II Manggarai) dan Syamsul, S.Pd (Guru MAN II Manggarai) serta rohaniwan Heruyadi Sofian. Setelah itu acara dilanjutkan dengan upacara pelantikan Panitera dan penandatanganan Pakta Integritas dan diakhiri dengan serah terima tugas dari pejabat yang lama ke pejabat yang telah di ambil sumpahnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Ruteng mengucapkan selamat datang kepada Bapak Panitera Pengadilan Agama Ruteng yang baru, beliau juga berharap dengan hadirnya Panitera Pengadilan Agama Ruteng yang baru ini dapat membawa aura dan suasana yang segar di Pengadilan Agama Ruteng. Sehingga proses pelayanan dan langkah kerja seluruh pegawai bisa berjalan sebagaimana sesuai dengan kebijakan yang selama ini telah berjalan. Disamping itu dengan pengalaman yang dimilikinya supaya membawa perubahan pada Pengadilan Agama Ruteng kearah yang lebih baik sebagaimana motto Pengadilan Agama Ruteng yaitu D’KRAENG (Dinamis, Kompak, Ramah, Aspiratif, Elegan, Nyaman dan Gigih). Semoga motto ini selalu terpatri pada jiwa kita seluruh pejabat yang ada dalam lingkup Pengadilan Agama Ruteng.

WhatsApp Image 2020 12 01 at 11.45.01

Pelaksanaan sumpah jabatan Panitera ini dilakukan sesuai dengan PERMA Nomor 7 Tahun 2015 tentang pemisahan Jabatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan. Terbitnya PERMA ini memberikan keuntungan bagi Lembaga Peradilan karena akan melahirkan Jabatan Struktural yang baru. Peningkatan Level Eselonisasi dan penambahan Usia Pensiun.

Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Panitera Pengadilan Agama Ruteng yang baru yaitu Bapak Azriaddin, S.Ag., M.H dalam perkenalannya beliau menceritakan secara singkat perjalanan karir mulai dari Capeg sampai menjadi Panitera Pengadilan Agama Ruteng dan beliau berikrar untuk selalu manjalankan kebijakan Ketua Pengadilan Agama Ruteng dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama pada khususnya dan Mahkamah Agung pada umumnya. Serta berharap semoga seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, para pegawai dan teman-teman honorer untuk bisa bekerjasama dan menerima Panitera Pengadilan Agama Ruteng yang baru ini menjadi bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Ruteng.

WhatsApp Image 2020 12 01 at 11.45.01 4

 

Selanjutnya sesuai Protokol Kesehatan, dipenghujung acara seluruh pegawai berfoto bersama, dan seluruh peserta yang hadir dan tamu undangan memberikan ucapan selamat satu per-satu kepada Panitera Pengadilan Agama Ruteng yang baru.

Acara diakhiri dengan dengan doa bersama yang di pimpin oleh Bapak Ridwan, S.H.I.

Selamat datang Aba Azriaddin (panggilan khas orang Bima) dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Ruteng semoga dengan kehadiran Bapak kedepan akan semakin maju dan mampu meningkatkan prestasi di masa yang akan datang dengan dinginnya hawa kota Ruteng saat ini

Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Ibu Insani Miratillah Inda Sela, S.Ag semoga segala kebaikan selalu menyertai ibu. Amin YRA…

(-Alfian-)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665