header web kuning crop

Kunjungan PA Ruteng ke Kementerian Agama: Persiapan Sidang Keliling Tahun 2021

Ditulis oleh Redaktur on . Posted in Berita

Ditulis oleh Redaktur on . Dilihat: 94Posted in Berita

 

Kunjungan PA Ruteng ke Kementerian Agama: Persiapan Sidang Keliling Tahun 2021

 kemenag 1

www.pa-ruteng.go.id

Senin (18/01/2021) pukul 10.00 WITA, Panitera dan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Ruteng melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai. Agenda ini berdasarkan surat nomor W23-A3/96.H.K/1/2021 perihal Silaturahmi Dengan Pimpinan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Manggarai. Kehadiran rombongan Pengadilan Agama Ruteng langsung disambut hangat oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Manggarai.

Kunjungan ini selain meningkatkan tali silaturahmi antar instansi, juga dimaksud membicarakan tentang kerja sama pelaksanaan itsbat nikah bagi masyarakat Kabupaten Manggarai yang melaksanakan pernikahannya secara sirri sehingga belum mempunyai akta nikah. Sebagai data awal untuk melaksanakan sidang keliling di daerah tersebut pada tahun 2021.

Oleh karena itu, kedua institusi ini pastilah memerlukan sinergitas dan kerja sama yang saling menunjang, sehingga pertemuan kali ini terkait permintaan data kependudukan yang berkaitan dengan perkara yang menjadi wewenang Pengadilan Agama Ruteng pada wilayah kerja Kemenag Kabupaten Manggarai.

Selain itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Manggarai mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Panitera Pengadilan Agama Ruteng bersama rombongan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, beliau juga sangat mendorong apa yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Ruteng untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan akta nikah sebagai bukti otentik bahwa pernikahannya nanti mempunyai kekuatan hukum.

Azriaddin, S.Ag., M.H selaku Panitera Pengadilan Agama Ruteng berharap semoga silaturahmi antara Pengadilan Agama Ruteng dan Kementerian Agama Kabupaten Manggarai berjalan dengan lancar. Begitu juga dalam menjalankan tugas yang di emban masing-masing. Oleh karena itu, beliau mengharap kerjasamanya terhadap institusi Kementerian Agama agar Pengadilan Agama Ruteng mampu menjalankan program itsbat nikah dalam bentuk sidang keliling secara maksimal.

Di akhir pertemuan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Manggarai berharap apa yang menjadi pembahasan ini bisa ditindaklanjuti bersama, dan yang menjadi program kerja Pengadilan Agama Ruteng berjalan sebagaimana mestinya, tutupnya.

(Alfian)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Nomor Telpon Pengaduan 082144919665