header web kuning crop

Ditulis oleh Fitri on . Dilihat: 163

MEMBIASAKAN MELAKSANAKAN TUJUH AMALAN RASULULLAH SAW

Oleh

Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I.

(Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng)

Apabila amalan wajib telah dilaksanakan secara benar, maka sudah selayaknya juga memulai melaksanakan amalan sunnah lainnya sehingga kita mendapatkan keistimewaan dari amalan sunnah itu. Rasulullah saw sebagai suri tauladan mempunyai amalan sunnah harian, maka selayaknya kita mencoba mengamalkan sunnah yang beliau dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Paling tidak ada tujuh amalan harian beliau, idelanya kita mampu mengamalkan ketujuh amalan itu, atau setidak-tidaknya salah satu dari yang tujuh.

Perlu dicatat ketujuh amalan sunnah ini perlu dilakukan semata-mata hanya karena mengharap ridha Allah swt, dengan harapan dapat dilaksanakan secara kontiniu dan ikhlas agar mendapat kebahagian dan kebaikan baik di dunia maupun di akhirat kelak, terutama bagi kita sebagai aparatur peradilan agama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi peradilan agama sehingga dalam menjalankan rutinitas pekerjaan mendapat arahan dan petunjuk dari Allah swt, minimal terlepas dari berbuat khilaf dan kesalahan yang fatal.

Berikut tujuh amalan harian Rasulullah saw: Selengkapnya Unduh Disini

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.