header web kuning crop

Ditulis oleh Fitri on . Dilihat: 53

Memetik 3 Berkah Kurma Ramadhan

Oleh

Al Fitri J Chaniago, S.Ag., S.H., M.H.I

Tanpa terasa bulan Ramadhan kini telah hadir di hadapan kita, adanya yang mengibaratkan Ramadhan layaknya seperti sosok tamu. Ramadhan merupakan bulan kesembilan dari dua belas bulan dalam sistem penanggalan Hijriyah. Kaum muslim ambil bagian dalam aktivitas ibadah puasa, shalat tarawih, peringatan turunnya Al Quran, mencari malam Lailatul Qadar, sedeqah, infaq, membagi takjil, memperbanyak membaca Quran, membayar zakat fitrah dan diakhiri dengan merayakan Idul Fitri.

Mumpung masih cukup banyak waktu sebelum bulan ini berlalu sudah seharusnya kita hiasi bulan yang penuh keberkahan ini dengan amalan shalih dan kajian keislaman untuk menambah wawasan pengetahuan kita. Merupakan sesuatu yang sia-sia jika kesempatan berkah bulan Ramadhan berlalu begitu saja. Umur hanya Allah swt yang mengetahuinya, selagi kita masih bertemu dengan bulan Ramadhan mari menjalankan sunah-sunah demi mengejar pahala.

Penulis mencoba menguraikan keberkahan yang tersimpan dalam bulan Ramadhan dan relevansinya dengan ibadah puasa, dengan mempergunakan serba 3 hanya semata-mata agar mudah dibaca dan difahami tulisan sederhana ini.

3 bulan yang disebut merupakan bulan berkah: Selengkapnya Unduh Disini

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.