header web kuning crop

Ditulis oleh Redaktur on . Dilihat: 158

No
  • 1 MENU
    • 1.1 INFORMASI YANG WAJIB DIUMUMKAN SECARA BERKALA
      • 1.1.1 Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan
        • 1.1.1.1 Profil Pengadilan
          • 1.1.1.1.1 a. Fungsi, tugas dan yurisdiksi Pengadilan;
          • 1.1.1.1.2 b. Struktur organisasi Pengadilan;
          • 1.1.1.1.3 c. Alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi Pengadilan;
          • 1.1.1.1.4 d. Daftar nama pejabat dan hakim di Pengadilan;
          • 1.1.1.1.5 e. Profil singkat pejabat struktural / fungsional, Staf dan Honorer;
          • 1.1.1.1.6 f. LHKPN yang telah diverifikasi dan dikirimkan oleh KPK.
        • 1.1.1.2 Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan.
        • 1.1.1.3 Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan.
        • 1.1.1.4 Agenda sidang pada Pengadilan Tingkat Pertama.
      • 1.1.2 Informasi Berkaitan dengan Hak Masyarakat
        • 1.1.2.1 Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain hak mendapat bantuan hukum, hak atas biaya perkara cuma-cuma, serta hak-hak pokok dalam proses persidangan.
        • 1.1.2.2 Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai;
          • 1.1.2.2.1 a. Mekanisme 
          • 1.1.2.2.2 b. Alur Penanganan Pengaduan
        • 1.1.2.3 Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran Hakim dan Pegawai.
        • 1.1.2.4 Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap pelayanan informasi serta nama dan nomor kontak pihak-pihak yang bertanggungjawab atas pelayanan informasi dan penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi.
        • 1.1.2.5 Hak-hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi.
        • 1.1.2.6 Biaya untuk memperoleh salinan informasi.
      • 1.1.3 Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja
        • 1.1.3.1 Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:
          • 1.1.3.1.1 a. Nama program dan kegiatan;
          • 1.1.3.1.2 b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi;
          • 1.1.3.1.3 c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
          • 1.1.3.1.4 d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
          • 1.1.3.1.5 e. Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), dokumen anggaran lainnya seperti rincian DIPA, rencana kerja anggaran, proposal, dan sebagainya.
        • 1.1.3.2 Ringkasan Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).
        • 1.1.3.3 Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:
          • 1.1.3.3.1 a. Rencana dan laporan realisasi anggaran; dan ( Menu Laporan keuangan )
          • 1.1.3.3.2 b. Neraca laporan arus kas (SAKPA) dan catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku (CaLK). ( Menu Laporan keuangan )
        • 1.1.3.4 Ringkasan daftar aset dan inventaris. ( Menu Laporan keuangan )
        • 1.1.3.5 Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait.
          • 1.1.3.5.1 a. Tata Cara Pelaksanaan Pengadaan
          • 1.1.3.5.2 b. Pengumuman Lelang
          • 1.1.3.5.3 c. Rencana Pengadaan Barang dan Jasa
          • 1.1.3.5.4 d. Tabel Monitoring Barang dan Jasa
      • 1.1.4 Informasi Laporan Akses Informasi
      • 1.1.5 Informasi Lain
    • 1.2 Informasi yang Wajib Tersedia setiap Saat dan Dapat Diakses oleh Publik
      • 1.2.1 Umum
      • 1.2.2 Informasi tentang Perkara dan Persidangan
        • 1.2.2.1 Seluruh putusan dan penetapan Pengadilan, baik yang telah berkekuatan hukum tetap maupun yang belum berkekuatan hukum tetap (dalam bentuk fotokopi atau naskah elektronik, bukan salinan resmi).
        • 1.2.2.2 Informasi dalam Buku Register Perkara.
        • 1.2.2.3 Data statistik perkara, antara lain; jumlah dan jenis perkara.
        • 1.2.2.4 Tahapan suatu perkara dalam proses penanganan perkara.
        • 1.2.2.5 Laporan penggunaan biaya perkara.
      • 1.2.3 Informasi tentang Pengawasan dan Pendisplinan
        • 1.2.3.1 Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan pengawas atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindaklanjutnya.
        • 1.2.3.2 Langkah yang tengah dilakukan Pengadilan dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim atau Pegawai yang telah diketahui publik (sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik).
        • 1.2.3.3 Jumlah Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin beserta jenis pelanggaran dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan.
        • 1.2.3.4 Inisial nama dan unit/satuan kerja Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan.
        • 1.2.3.5 Putusan Majelis Kehormatan Hakim.
      • 1.2.4 Informasi tentang Peraturan, Kebijakan dan Hasil Penelitian
        • 1.2.4.1 Peraturan Mahkamah Agung, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung, Surat Edaran Mahkamah Agung yang telah disahkan atau ditetapkan.
        • 1.2.4.2 Naskah seluruh Peraturan Mahkamah Agung, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung dan Surat Edaran Mahkamah Agung yang telah disahkan atau ditetapkan yang mengikat dan/atau berdampak penting bagi publik, yang sekurang-kurangnya terdiri atas:
          • 1.2.4.2.1 a. Dokumen pendukung seperti naskah akademis, kajian atau pertimbangan yang mendasari terbitnya peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal dokumen tersebut memang dipersiapkan;
          • 1.2.4.2.2 b. Masukan-masukan dari berbagai pihak atas usulan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal tersedia;
          • 1.2.4.2.3 c. Risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut dalam tahap setelah draft awal sudah siap disikusikan secara lebih luas;
          • 1.2.4.2.4 d. Rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut;
          • 1.2.4.2.5 e. Tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan tsb.
        • 1.2.4.3 Pertimbangan atau nasihat hukum yang diberikan Mahkamah Agung sesuai dengan kewenangan dalam peraturan perundang-undangan.
        • 1.2.4.4 Rencana strategis dan rencana kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang
        • 1.2.4.5 Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan.
        • 1.2.4.6 Informasi dan kebijakan yang disampaikan oleh pejabat Pengadilan dalam pertemuan yang terbuka untuk umum.
      • 1.2.5 Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan
        • 1.2.5.1 Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personel dan keuangan Pengadilan.
        • 1.2.5.2 Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan.
        • 1.2.5.3 Profil Hakim, Pejabat Stuktural, Fungsional, dan Staf yang meliputi:
          • 1.2.5.3.1 a. Nama;
          • 1.2.5.3.2 b. Riwayat pekerjaan;
          • 1.2.5.3.3 c. Posisi;
          • 1.2.5.3.4 d. Riwayat pendidikan; dan
          • 1.2.5.3.5 e. Penghargaan yang diterima.
        • 1.2.5.4 Data statistik kepegawaian, yang meliputi, antara lain, jumlah, komposisi dan penyebaran Hakim dan pegawai.
        • 1.2.5.5 Anggaran pengadilan maupun unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya.
        • 1.2.5.6 Surat-surat perjanjian yang dibuat Pengadilan dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya.
        • 1.2.5.7 Surat menyurat pimpinan atau pejabat Pengadilan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, kecuali yang bersifat rahasia.
        • 1.2.5.8 Agenda kerja pimpinan Pengadilan atau satuan kerja. ( sidebar kanan )
      • 1.2.6 Informasi Lain
        • 1.2.6.1 Penggunaan Bahasa Inggris (Menu Utama di kanan atas “ICON BENDERA INGRIS”)
        • 1.2.6.2 Penggunaan Bahasa Asing non Inggris (Menu Utama di kanan atas “ICON BENDERA ARAB SAUDI”)
      • 1.2.7 Comments

MENU

LINK
A

INFORMASI YANG WAJIB DIUMUMKAN SECARA BERKALA

  A1

Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan

    1

Profil Pengadilan

     
a. Fungsi, tugas dan yurisdiksi Pengadilan;
 
     
  • Fungsi, tugas
klik disini 1024x268 1 300x79
     
  • yurisdiksi Pengadilan
klik disini 1024x268 1 300x79
     
b. Struktur organisasi Pengadilan;
klik disini 1024x268 1 300x79
     
c. Alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi Pengadilan;
klik disini 1024x268 1 300x79
     
d. Profil singkat pejabat struktural / fungsional, Staf dan Honorer;
klik disini 1024x268 1 300x79
     
e. LHKPN yang telah diverifikasi dan dikirimkan oleh KPK.
klik disini 1024x268 1 300x79
    2

Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan.

klik disini 1024x268 1 300x79
    3

Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan.

klik disini 1024x268 1 300x79
    4

Agenda sidang pada Pengadilan Tingkat Pertama.

klik disini 1024x268 1 300x79
  A2

Informasi Berkaitan dengan Hak Masyarakat

         
    1

Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain hak mendapat bantuan hukum, hak atas biaya perkara cuma-cuma, serta hak-hak pokok dalam proses persidangan.

 
     
  • Hak Mendapatkan Bantuan Hukum
 klik disini 1024x268 1 300x79
     
  • Hak Atas Biaya Cuma-cuma
 klik disini 1024x268 1 300x79
     
  • hak-hak pokok dalam proses persidangan.
 klik disini 1024x268 1 300x79
    2

Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai;

 
     
a. Mekanisme
klik disini 1024x268 1 300x79
     
b. Alur Penanganan Pengaduan
klik disini 1024x268 1 300x79
    3

Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran Hakim dan Pegawai.

klik disini 1024x268 1 300x79
    4

Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap pelayanan informasi serta nama dan nomor kontak pihak-pihak yang bertanggungjawab atas pelayanan informasi dan penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi.

 
     
  • Tata cara memperoleh pelayanan informasi
klik disini 1024x268 1 300x79
     
  •  tata cara mengajukan keberatan terhadap pelayanan informasi
klik disini 1024x268 1 300x79
     
  • penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi.
klik disini 1024x268 1 300x79
    5

Hak-hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi.

klik disini 1024x268 1 300x79
    6

Biaya untuk memperoleh salinan informasi.

klik disini 1024x268 1 300x79
  A3

Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja

    1

Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

klik disini 1024x268 1 300x79
     
a. Nama program dan kegiatan;
     
b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi;
     
c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
     
d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
     
e. Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), dokumen anggaran lainnya seperti rincian DIPA, rencana kerja anggaran, proposal, dan sebagainya.
    2

Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKJIP)

klik disini 1024x268 1 300x79
    3

Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

 
     
a. Rencana dan laporan realisasi anggaran; dan ( Menu Laporan keuangan )
klik disini 1024x268 1 300x79
     
b. Neraca laporan arus kas (SAKPA)
klik disini 1024x268 1 300x79
     
c. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)
klik disini 1024x268 1 300x79
     
d. catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku (CaLK)
klik disini 1024x268 1 300x79
    4

Ringkasan daftar aset dan inventaris. ( Menu Laporan keuangan )

klik disini 1024x268 1 300x79
    5

Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait.

a. Tata Cara Pelaksanaan Pengadaan
b. Pengumuman Lelang
c. Rencana Pengadaan Barang dan Jasa
d. Tabel Monitoring Barang dan Jasa
 

klik disini 1024x268 1 300x79

  A4

Informasi Laporan Akses Informasi

    Ringkasan laporan akses informasi yang sekurang-kurangnya terdiri atas: klik disini 1024x268 1 300x79
    a Jumlah permohonan informasi yang diterima;
    b Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi;
    c Jumlah permohonan informasi yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan informasi yang ditolak; dan
    d Alasan penolakan permohonan informasi.
  A5

Informasi Lain

    Informasi tentang pengunjung Website. (info ada di sidebar “Statistik Situs” di samping kanan) TERSEDIA
B

Informasi yang Wajib Tersedia setiap Saat dan Dapat Diakses oleh Publik

  B1

Umum

    Seluruh Informasi lengkap yang termasuk dalam kategori informasi yang wajib diumumkan secara berkala oleh pengadilan dan MA sebagaimana dimaksud bagian II.A dan II.B di atas 2
  B2

Informasi tentang Perkara dan Persidangan

    1

Seluruh putusan dan penetapan Pengadilan, baik yang telah berkekuatan hukum tetap maupun yang belum berkekuatan hukum tetap (dalam bentuk fotokopi atau naskah elektronik, bukan salinan resmi).

klik disini 1024x268 1 300x79
    2

Data statistik perkara, antara lain; jumlah dan jenis perkara.

klik disini 1024x268 1 300x79
    3

Laporan penggunaan biaya perkara.

klik disini 1024x268 1 300x79
  B3

Informasi tentang Pengawasan dan Pendisplinan

     1

Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan pengawas atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindaklanjutnya.

klik disini 1024x268 1 300x79
    2

Langkah yang tengah dilakukan Pengadilan dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim atau Pegawai yang telah diketahui publik (sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik).

    3

Jumlah Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin beserta jenis pelanggaran dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan.

    4

Inisial nama dan unit/satuan kerja Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan.

    5

Putusan Majelis Kehormatan Hakim.

  B4

Informasi tentang Peraturan, Kebijakan dan Hasil Penelitian

    1

Kebijkakan dan Peraturan

klik disini 1024x268 1 300x79
    2

JDIH Pengadilan Agama Tulang Bawang

Tersedia
    3

Peraturan Perundangan

Tersedia
    4

Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia

Tersedia
    5

Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesia

Tersedia
    6

Standar Pelayanan Peradilan

klik disini 1024x268 1 300x79
  B5

Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan

    1

Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personel dan keuangan Pengadilan.

klik disini 1024x268 1 300x79
    2

Standar Pelayanan Pengadilan.

klik disini 1024x268 1 300x79
    3

Profil Hakim, Pejabat Stuktural, Fungsional, dan Staf yang meliputi:

 
     
a. Hakim (Nama, Tempat Tanggal Lahir, Golongan, Riwayat Jabatan, Riwayat Pendidikan, Penghargaan)
klik disini 1024x268 1 300x79
     
b. Pejabat Kesektariatan (Nama, Tempat Tanggal Lahir, Golongan, Riwayat Jabatan, Riwayat Pendidikan, Penghargaan)
klik disini 1024x268 1 300x79
     
c. Pejabat Kepanitaraan (Nama, Tempat Tanggal Lahir, Golongan, Riwayat Jabatan, Riwayat Pendidikan, Penghargaan)
klik disini 1024x268 1 300x79
     
d. JS dan JSP (Nama, Tempat Tanggal Lahir, Golongan, Riwayat Jabatan, Riwayat Pendidikan, Penghargaan)
klik disini 1024x268 1 300x79
     
e. Tenaga Kontrak (Nama, Tempat Tanggal Lahir, Golongan, Riwayat Jabatan, Riwayat Pendidikan, Penghargaan)
klik disini 1024x268 1 300x79
    4

Data statistik kepegawaian, yang meliputi, antara lain, jumlah, komposisi dan penyebaran Hakim dan pegawai.

klik disini 1024x268 1 300x79
    5

Anggaran pengadilan maupun unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya.

TERSEDIA
    6

Surat-surat perjanjian yang dibuat Pengadilan dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya.

TERSEDIA
    7

Surat menyurat pimpinan atau pejabat Pengadilan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, kecuali yang bersifat rahasia.

TERSEDIA
    8

Agenda kerja pimpinan Pengadilan atau satuan kerja. ( sidebar kanan )

TERSEDIA
  B6

Informasi Lain

    A

Penggunaan Bahasa Inggris (Menu Utama di kanan atas “ICON BENDERA INGRIS”)

TERSEDIA
    B

Penggunaan Bahasa Asing non Inggris (Menu Utama di kanan atas “ICON BENDERA ARAB SAUDI”)

TERSEDIA

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.