header web kuning crop

Ditulis oleh Rofi' Almuhlis on . Dilihat: 33

Co-Pilot Pengadilan Agama Ruteng Memimpin Rapat APM (Akreditasi Penjaminan Mutu)

 

rapat apm 2

www.pa-ruteng.go.id I 10/09/2020

Rabu, 09 September 2020 Pengadilan Agama Ruteng mengadakan rapat bersama seluruh pimpinan, hakim, dan pegawai Pengadilan Agama Ruteng. Tema rapat pada pagi setengah siang ini adalah "Persiapan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu atau yang biasa disingkat dengan sebutan APM. Rapat ini di laksankan di ruang rapat Ketua dan dipimpin oleh co-pilot Pengadilan Agama Ruteng, yaitu Bapak Ridwan, S.H.I. yang dilantik sebagai Wakil Pengadilan Agama Ruteng pada hari Selasa, 01 September 2020. Selain sebagai co-pilot, beliau juga sebagai Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Pengadilan Agama Ruteng yang sebelumnya di pegang oleh Bapak Madjibran Tjebbang yang sekarang pindah dan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Bitung.

Sebelum rapat dimulai, Ketua APM ini mengajak kepada semua yang hadir meneriakkan yel-yel untuk memompa semangat dalam mengikuti rapat ini. Setelah meneriakkan yel-yel, kemudian Ibu Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Irwahidah MS, S.Ag. M.H. membuka acara rapat ini dan kemudian di serahkan sepenuhnya kepada Ketua APM. 

Adapun hal-hal yang dikupas dalam rapat ini adalah sejauh mana persiapan APM Pengadilan Agama Ruteng ini dan apa saja kekurangan-kekurangan yang belum ada dan kemudian mencari alasan dan solusi-solusi untuk menangani kekurangan-kekurangan tersebut. setelah itu, Ketua APM juga menegaskan dan membagi kembali koordinator-koordinator setiap area yang ditinggal pindah tugas oleh koordinator yang dulu dan membagi crew-nya.

Setelah pembagian koordinator dan crew setiap area selesai, Ketua APM beserta tim yang sudah terbagi tersebut membuat komitmen untuk menyelesaikan eviden-eviden yang kurang dalam waktu 2 minggu dan setelah itu nanti akan mengadakan rapat kembali untuk pematangan persiapan suveillance APM ini. Rapat kali ini dilaksanakan kurang lebih hanya 1 (satu) jam saja. Sebab di awal rapat APM ini, Bapak Ketua APM telah berkata, "lebih baik sebentar namun membawa manfaat dan terlaksana dari pada lama tetapi mubadzir", dan sebelum rapat ditutup, Bapak Ketua Tim APM ini mengajak seluruh peserta untuk meneriakkan yell-yel kembali.

rapat apm 1

Ketua Tim APM dengan semangat memimpin Yel-Yel

Perlu di ketahui, Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) adalah bentuk pembinaan terstruktur, sistematik, sistemik dan berkesinambungan yang artinya implementasi APM tidak berhenti manakala pengadilan sudah menerima sertifikat akreditasi tetatpi terus menerus memeliharanya pasca penerimaan sertifikasi akreditasi. oleh sebab itu, seluruh Tim APM dan seluruh keluarga Pengadilan Agama Ruteng harus terus dan selalu semangat untuk meningkatkan kembali sertifikat akreditasi yang sudah diperoleh Pengadilan Agama Ruteng. Sukes selalu Pengadilanku !!

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.