header web kuning crop

Ditulis oleh Miftah Faridi on . Dilihat: 17

KPTA NTT Kunjungi PA Ruteng

 

KPTA NTT 3 12 11 2019

 

Ruteng I www.pa-ruteng.go.id I 12/11/2019

 

Setelah dikunjungi oleh Tim dari Bawas MA-RI seminggu sebelumnya, pada hari ini Pengadilan Agama Ruteng dikunjungi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Bapak Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H. beserta rombongan. Tim yang beranggotakan dari Sekretaris PTA dan Panmud Banding PTA NTT ini tiba di Ruteng pada hari Selasa setelah sebelumnya mengunjungi PA Bajawa sehari sebelumnya. Setelah sampai di Pengadilan Agama Ruteng, KPTA NTT dan rombongan langsung disambut oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Ruteng yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Ruteng. 

KPTA NTT 4 12 11 2019

 

Setelah disambut, KPTA langsung memantau dan mencek langsung kinerja SIPP di Penngadilan Agama Ruteng. Satu demi satu beliau periksa dengan teliti aplikasi SIPP PA Ruteng yang langsung didampingi oleh Wakil Ketua PA Ruteng dan Tim Admin SIPP PA Ruteng. Sejauh pemantauan beliau, kinerja SIPP PA Ruteng boleh dibilang terbilang bagus karena saat ini bertengger di urutan 7 untuk Kategori V, dan beliau sangat mengapresiasi hasil kinerja tersebut. Dan tidak lupa beliau memotivasi seluruh jajaran PA Ruteng agar peringkat yang saat ini di urutan 7 agar terus dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan.

KPTA NTT 2 12 11 2019

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, KPTA NTT dan rombongan juga melakukan observasi terhadap hasil penilaian Akreditasi Penjamin Mutu (APM) di Pengadilan Agama Ruteng. Tim cukup puas terhadap hasil yang didapat dan agar kinerja di Pengadilan Agama Ruteng lebih ditingkatkan dan kekompakan selama ini harus terus dipertahankan. KPTA NTT dalam pembinaan menyampaikan dan kembali mengingatkan 7 Program Prioritas Ditjend Badilag, yakni  Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pelayanan Informasi Melalui Website Pengadilan, Penyelesaian Perkara Tepat Waktu, Minutasi dalam Satu Hari (One Day Minutation), Publikasi Putusan dalam Satu Hari (One Day Publish), Administrasi Perkara Secara Elektronik (e-Court) dan Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Selain 7 (tujuh) program Prioritas Ditjend Badilag, KPTA NTT terus mengingatkan 9 (sembilan) aplikasi unggulan Ditjend Badilag yang harus sudah diterapkan seluruh Pengadilan Tingkat Pertama yakni Aplikasi Notifikasi Perkara, Aplikasi Informasi Produk Pengadilan, Aplikasi Antrian Sidang, Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan, Aplikasi Command Center, Aplikasi PNBP fungsional, Aplikasi e-Eksaminasi Perkara, Aplikasi e-Register Perkara, Aplikasi e-Keuangan Perkara. (admin)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.